logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Lazazia on . Dilihat: 292

PENGADILAN AGAMA MANINJAU

SURAT KEPUTUSAN WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA MANINJAU
NOMOR : W3-A15/1888/HK.05/X/2018

TENTANG
BIAYA PELAYANAN INFORMASI PADA PENGADILAN AGAMA MANINJAU

WAKIL KETUA PENGADILAN AGAMA MANINJAU

Menimbang :
a. Bahwa dalam Rangka transparansi pada Pengadilan Agama Maninjau, maka dipandang perlu ditetapkan biaya untuk memperoleh informasi yang dimintakan oleh masyarakat;
b. Bahwa besaran biaya tersebut ditetapkan untuk penggandaan dokumen yang dimintakan dan transport petugas;
Mengingat :
1. Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik;
2. Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik;
3. Peraturan Komisi Informasi Nomor 1 tahun 2010 tentang Standar Layanan Informasi Publik;
4. Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 1-144/KMA/SK/1/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan;
5. Surat Keputusan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI Nomor : 0017/Dj.A/SK/VII/2011 tentang Pedoman Pelayanan Meja Informasi di Lingkungan Peradilan Agama;

M E M U T U S K A N

Pertama : Menentukan Biaya Pelayanan Informasi pada Pengadilan Agama Maninjau sebagai berikut :
1. Untuk dokumen tahun 2005 keatas sebesar Rp. 20.000,- ( dua puluh ribu rupiah );
2. Untuk dokumen sebelum tahun 2005 sebesar Rp. 30.000,- ( tiga puluh ribu rupiah );
3. Apabila dokumen yang diminta melebihi biaya yang telah ditetapkan, maka akan diperhitungkan secara tersendiri;
Kedua : Pengelolaan uang tersebut dikelola oleh Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi dan dipertanggungjawabkan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Maninjau selaku Pembina Tim Pengelola Informasi dan Dokumentasi dengan ketentuan sebagai berikut :
a. Pada setiap awal bulan melaporkan penerimaan dan pengeluaran bulan sebelumnya kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Maninjau;
b. Pada akhir tahun anggaran melakukan evaluasi penerimaan dan pengeluaran anggaran dan melaporkan kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Maninjau;
Ketiga : Surat Keputusan ini mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, apabila dikemudian hari ternyata terdapat kekeliruan dalam keputusan ini akan diaadakan perbaikan dan perubahan sebagaimana mestinya.

Ditetapkan di : Matur
Tanggal : 17 Oktober 2018
Wakil Ketua,

AHSAN DAWI, S.H., S.H.I., M.S.I.
NIP. 19750505 200003 1 003

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi