Add a heading 2 removebg preview

Ditulis oleh Alifa on . Dilihat: 114

Hakim PA Maninjau IKuti Dialog Yudisial Online MARI-FCFCOA

 

23feb bimtek teknis

Matur | pa-maninjau.go.id

Hakim, Mutiara Hasnah, S.H.I. mengikuti kegiatan dialog Yudisial Online MARI-FCFCOA secara daring di ruang Media Center Pengadilan Agama Maninjau pada Jum’at (23/2). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama dalam rangka menindaklanjuti Nota Kesepahaman antara Mahkamah Agung Republik Indonesia (MA-RI) dengan Federal Circuit dan Family Court of Australia (FC & FCOA), AIPJ2 dan Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama di bidang pertukaran pengetahuan.

Dengan mengusung tema “Praktik baik Perlindungan Hak Perempuan dan Anak dalam Putusan Perceraian di Peradilan Agama”, Kegiatan dialog yudisial ini diisi beberapa narasumber diantaranya: YM. Prof. Dr. Drs. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M (Ketua Kamar Agama MA – RI, The Hon. Judge Patrizia Mercuri (Deputy Chief Judge FCFCOA), Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. (Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama), Dr. H. Suhartono, S.Ag., S.H., M.H. (Ketua Pengadilan Agama Surabaya), The Hon. Justice Suzzane Christie (FCFCOA).

                “Dapat disimpulkan dari penyampain dialog tersebut bahwa sebagai Hakim dalam memutuskan perkara Perceraian harus mengutamakan kepentingan anak dan Perempuan. Sering juga disebut untuk dapat memanfaatkan gugatan mandiri karena disana telah tercantum template untuk Perempuan yang ingin bercerai sekaligus menuntut haknya apabila bercerai” tutur Mutiara Hasnah sebagai peserta dialog. (al)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi