logo

Pengadilan Agama Maninjau Berkomitmen Untuk Mensukseskan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBMM)

Ditulis oleh Nina S on . Dilihat: 90

Pendampingan Akreditasi Penjaminan Mutu oleh PTA Padang di PA Maninjau

Matur||pa-maninjau.go.id

Pengadilan Agama Maninjau kedatangan Tim Akreditasi Penjaminan Mutu dari Pengadilan Tinggi Agama Padang yang diketuai oleh Drs. Hamdani S., S.H., M.H.I. dengan anggota Muhammad Rafki,S.H, Aidil Akbar,S.E dan Doan Falltrik, Senin (19/11). Kedatangan Tim APM PTA Padang dalam rangka memberikan pendampingan kepada PA Maninjau dalam menghadapi Assesmen Surveillace Pertama APM Tahun 2018.

Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) atau yang dulu dikenal dengan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) yang sudah terlaksana di Pengadilan Agama Maninjau sejak Nopember 2017 dengan mendapatkan nilai “B” oleh Dirjen Badilag MARI yang diterima Ketua PA Maninjau pada masa itu Drs. H. Sarnidi., S.H., M.H.

Berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor 3076/DJA/OT.01.3/XI/2018 tanggal 08 November 2018 tentang Pelaksanaan Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu. Pengadilan Agama Maninjau rencana akan didatangi oleh Hj. Umiyati, S.H. dan Abd. Hamid, A.Md pada tanggal 26 November – 1 Desember 2018.

Sebelum kedatangan Assesor Eksternal Dari Ditjen Badilag, PA Maninjau meminta pendampingan kepada PTA Padang selaku koordinator Wilayah Sumatera Barat untuk memantau dan mengukur persiapan Surveillance terhadap APM.

Mulai dari unsur pimpinan sampai kepada pejabat fungsional dan struktural serta tim pengendali dokumen APM PA Maninjau berkumpul di ruang rapat pimpinan dan mendengarkan masukan–masukan yang diberikan oleh Tim APM PTA Padang. Adanya beberapa temuan menjadi bahan masukan untuk PA Maninjau dan segera melakukan perbaikan menjelang kedatangan Tim Asesmen Surveillance Pertama Akreditasi Penjaminan Mutu dari Badilag.

Hakim Tinggi Drs. Hamdani S., S.H.,M.H.I memberikan apresiasi kepada PA Maninjau yang telah melakukan persiapan yang cukup matang, seperti penataan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), penyusunan eviden, dan lain sebagianya. Meskipun demikian Drs. Hamdani S., S.H.,M.H.I dan tim memberikan catatan-catatan untuk perbaikan dalam beberapa hari ke depan.

"Pendampingan dari PTA Padang ini menjadi energi baru baru PA Maninjau untuk menyambut assesmen surveillance. Kami mendapat motivasi, bimbingan arahan. Seperti di-charge ulang semangat kami. Semoga kami bisa meningkatkan predikat APM PA Maninjau dari B menjadi A Excellence", ungkap Wakil Ketua PA Maninjau Ahsan Dawi

(NS.FORDILAG.SUMBAR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasigoogle map

Tautan Aplikasi