Add a heading 2 removebg preview

Ditulis oleh Nina Sumitri on . Dilihat: 1049

19 Mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang Praktek Peradilan di PA Maninjau

Matur | www.pa-maninjau.go.id

Setiap tahunnya selalu Fakultas Syari’ah Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang (UIN IB Padang) mengirimkan Mahasiswa Praktek Peradilan Lapangan (PPL). Kali ini sebanyak 19 orang Mahasiswa diserahkan oleh Dosen Pembimbing kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Maninjau untuk belajar tentang Peradilan di Pengadilan Agama Maninjau.

Acara Serah terima di mulai pada jam 10.30 WIB (14/01) dibuka oleh Drs. Mawardi (Panitera PA Maninjau) dihadiri oleh Dosen Pembimbing, Wakil Ketua, Hakim, Panitera dan Sekretaris PA Maninjau, Pejabat Fungsional serta Struktural, Staf dan Mahasiswa PPL UIN IB Padang.

Dosen pembimbing PPL UIN IB Padang M. Yenis, S.H., M.Pd., M.H., mengatakan bahwa selama masa PPL berlangsung baik dalam kehadiran, akhlak serta keaktifan adalah hak dari Pengadilan Agama Maninjau untuk memberikan penilaian kepada seluruh Mahasiswa.  Dengan masa PPL yang singkat selama 1 Bulan, diharapkan Mahasiswa lebih aktif menimba ilmu.

 

(Acara Penerimaan Mahasiswa PPL UIN IB Padang)

Senada dengan itu Ahsan Dawi, S.H., S.H.I., M.S.I (Wakil Ketua PA Maninjau) mengatakan dalam kata sambutannya bahwa seluruh Mahasiswa diharapkan untuk menyesuikan diri dengan para Pegawai. Jam masuk, istirahat serta pulang Mahasiswa sama dengan Pegawai.

Ahsan Dawi menambahkan dengan masa PPL yang sebentar diharapkan seluruh Mahasiswa dapat menimba ilmu tentang Peradilan dan membandingkan teori yang didapat di bangku kuliah dengan praktek di pengadilan. Mahasiswa akan dibimbing oleh Hakim yang berpengalaman seperti Fajri, S.Ag dan Syafrul, S.H.I., M.Sy.

(Foto Bersama)

Setelah itu dilanjutkan dengan perkenalan Pegawai dengan Mahasiswa PPL UIN IBPadang.

(NS.FORDILAG.SUMBAR)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi