logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Lazazia on . Dilihat: 76

Diskusi Menarik Warnai Rapat Kerja Tahun 2018 PA Maninjau

raker20191

Matur | www.pa-maninjau.go.id

Di awal tahun 2019 PA Maninjau melaksanakan Rapat Kerja yang melibatkan seluruh unsur yang ada di PA Maninjau. Rapat kerja yang semula direncanakan satu hari harus diperpanjang menjadi dua hari (24 dan 25/01) berlangsung meriah, dan diwarnai diskusi menarik, terutama saat saat sidang komisi dan pleno.

Rapat kerja diawali dengan pembinaan dan pengarahan dari Wakil Ketua PA Maninjau, Ahsan Dawi. Wakil Ketua PA Maninjau mengingatkan kembali mengenai tugas utama pengadilan yaitu menerima, memeriksa, mengadili dan menyelesaikan perkara. Tugas pokok kepaniteraan ini tidak dipisahkan dengan tugas utama/pokok pengadilan. Sedangkan tugas kesekretariatan sebagai supporting unit (unit pendukung) agar tugas utama pengadilan dapat terlaksana dengan baik.

Kepaniteran dan Kesekretariatan tidak boleh jalan sendiri-sendiri, namun harus kerja sama. Semua aparatur pengadilan harus peduli dengan kemajuan dan lingkungan kantor.

Ahsan Dawi berpesan dalam menyusun program kerja, perhatikan Visi dan Misi PA Maninjau, Rencana Strategis (Renstra), analisis stakeholder, analisis SWOT, capaian PA Maninjau 2018, kontrak kinerja PA Maninjau 2019, DIPA/RKAKL tahun 2019, dan lain-lain.

“Buat program yang implementatif, jangan terlalu teoretik dan mengambang.

Menyusun program kerja bukan sekedar copast (copy paste, red), tetapi harus menyesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan,” pungkasnya.

Setelah pembinaan dari pimpinan, rapat kerja dilanjutkan dengan Penjelasan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) oleh Fitriati, S.Ag selaku KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan Sispet Dikkie, S.H.I. selaku PPK (Pejabat Pembuat Komitmen).

KPA dan PPK secara bergantian menjelaskan DIPA 01 (Badan Urusan Administrasi MA) dan DIPA 04 (Ditjen Badilag MA) terutama mengenai program dan kegiatan yang akan dilaksanakan PA Maninjau tahun 2019.

Rapat kerja dilanjutkan dengan sidang komisi yang dibagi menjadi 2, yaitu komisi kepaniteraan yang dipimpin Fajri, S.Ag, serta komisi kesekretariatan dan pelayanan publik yang dipimpin Syafrul, S.H.I., M.Sy.

 

Hasil sidang komisi kemudian dibahas pada sidang pleno yang berlangsung menarik, usulan dan masukan banyak disampaikan guna merumuskan program kerja yang lebih baik.

(Lazazia)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi