logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Yeni Marliza on . Dilihat: 43

Bendahara Penerimaan PA Maninjau Ikuti Ujian Sertifikasi

Tahun Anggaran 2019

 

 

(Foto Bersama Peserta Diklat)

Matur | www.pa-maninjau.go.id

Pusdiklat Manajemen Dan Kepemimpinan Badan Litbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI mengadakan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Bendahara Penerimaan Angkatan II dan III Tahun anggaran 2019. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Pusdiklat bekerja sama dengan Kementerian Agama di Medan, tepatnya dilaksanakan di Balai Diklat Keagamaan Medan Jl. Tahi Bonar Simatupang No. 122, Sunggal, Medan Sunggal, Kota Medan, Sumatera Utara dari tanggal 3 s.d 6 Maret 2019 yang diikuti oleh 66 peserta. 

Pada tanggal 3 Maret 2019 para peserta check in di Balai Diklat, kemudian pada tanggal 4 Maret 2019 dijadwalkan untuk penyuguhan materi oleh Narasumber Josep Haryanto Sijabat dengan tema “Pemungutan dan Penyetoran PNBP”, pada tanggal 5 Maret 2019 masih terjadwal untuk penyampaian materi oleh Narasumber yang sama dengan tema “Pembukuan dan Pertanggungjawaban Bendahara Penerimaan”. Selama mengikuti kegiatan, kesan dari Khairul Amri (Bendahara PNBP PA Maninjau) sebagai berikut:

  • Memperoleh ilmu dari Narasumber berhubungan dengan Bendahara Penerimaan.
  • Penyajian materi dalam 2 hari tidaklah cukup untuk menyerap ilmu tentang PNBP, alangkah baiknya apabila waktu/jam pelatihan ditambah agar lebih memahami tentang PNBP
  • Banyak mendapat pengalaman dari teman-teman yang mengikuti Diklat Bendahara PNBP. Dengan adanya kegiatan ini terbentuk sebuah grup di sosmed seperti Whatsaap dimana para peserta berbagi informasi terbaru mengenai PNBP dan berdiskusi dalam memecahkan masalah berhubungan dengan PNBP.

      Pada tanggal 6 Maret 2019 barulah pelaksanaan ujian sertifikasi Bendahara Penerimaan. Alhasil, dari sebanyak 66 orang peserta hanya sebagian peserta lulus dan sebagian lagi tidak. Khairul Amri (Bendahara PNBP PA Maninjau) mengatakan bahwa bagi peserta yang belum lulus bisa mengikuti ujian sertifikasi lagi di KPPN satker masing-masing.

Yeni

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi