logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

on . Dilihat: 100

Sidang Keliling PA Maninjau Edisi “Nagari Duo Koto”

Matur | pa-maninjau.go.id

Sidang di luar gedung pengadilan (sidang keliling) menjadi pembuka kegiatan Pengadilan Agama Maninjau pada bulan ini tepatnya pada tanggal 1 April 2019. Walau cuaca pagi ini gerimis melambangkan gundah gulana para pihak yang ingin mengajukan perceraian, tim pelaksana tetap semangat berangkat ke Nagari Duo Koto Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Walinagari Nagari Duo Koto. Tim pelaksana sidang ini terdiri dari 5 personil yang ditugaskan, diantaranya adalah 3 orang Hakim (Ahsan Dawi, S.H,.S.H.I,.M.S.I, Fajri, S.Ag, Syafrul, S.H.I,.M.S.y) dan 2 orang Panitera Pengganti (H. Yusra Riezky dan Yeni Marliza,S.Sy).

Tim dari Pengadilan Agama Maninjau “on the way” sejak pukul 08.00 WIB. Butuh waktu sekitar 43 menit menuju Kantor Walinagari Duo Koto dengan jarak tempuh sekitar 22 km menyusuri Kelok 44 yang legendaris. Sesampainya di sana Panitera Pengganti segera mempersiapkan ruangan dan memasang atribut sidang, mencek para pihak yang sudah hadir.

 

Sembari menunggu persiapan sidang dan kehadiran para pihak hakim meluangkan waktu bagi masyarakat yang ingin berkonsultasi untuk mendapatkan kepastian hukum di bidang hukum keluarga. Harapan mereka agar di Nagari Duo Koto ini juga diadakan sidang itsbat nikah terpadu karena banyak masyarakat di sini belum mendapatkan buku nikah maupun akte kelahiran anak;

Tepat pukul 10.30 WIB sidang bisa dimulai, sidang hari ini tidak terlalu lama karena merupakan sidang pertama semuanya, tidak ada mediasi karena pihak Termohon/Tergugat tidak hadir. Sidang keliling ini ditunda pada tanggal 15 April 2019.

Yenicintanada

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi