logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Nina Sumitri on . Dilihat: 74

PA Maninjau Sukses Menyelenggarakan Sosialisasi E- Court kepada Advokat di Wilayah Pengadilan Agama Maninjau

Matur||pa-maninjau.go.id

Alhamdulillah, walaupun PA Maninjau boleh dikatakan sedikit didatangi oleh Advokat, kami berterima kasih atas kedatangan Bapak dan Ibu Advokat pada hari ini dalam memenuhi undangan kami untuk mensosialisasikan Aplikasi E-Court”, Ucap Ahsan Dawi, S.H., S.H.I., M.S.I selaku Wakil Ketua PA Maninjau dalam membuka secara resmi acara Sosialisasi E- Court kepada Advokat di Wilayah Pengadilan Agama Maninjau (21/3).

Sosialisasi yang dilaksanakan di Ruang Sidang Utama PA Maninjau dihadiri oleh 7 orang Advokat yang berada di Wilayah Pengadilan Agama Maninjau serta seluruh Pegawai PA Maninjau.

Aplikasi E- Court adalah salah satu Inovasi Mahkamah Agung dalam membantu dan memperudah masyarakat dalam mendaftarkan perkara. Sesuai dengan Perintah Ketua Mahkamah Agung RI yang harus menghijaukan seluruh Pengadilan dengan E- Court menjadi suatu keharusan pada setiap pengadilan untuk mengaktifkan Aplikasi ini. Aplikasi e- court ini baru hanya bisa di akses oleh Advokat di seluruh Indonesia.

Aplikasi yang memudahkan Advokat dalam mendaftarkan perkara, membayar biaya perkara serta bisa mengetahui tentang jalan perkara ini sangat membantu bagi Advokat yang sedang berada di luar daerah tetapi harus mendaftarkan perkara ke pengadilan.

Kasubag Perencanaan, TI dan Pelaporan Robi Gema Putra, S.Kom membuka kegiatan ini dengan memutar video singkat tentang Aplikasi e- court, kemudian di lanjutkan dengan menjelaskan cara – cara dalam mengoperasikan aplikasi ini secara terperinci.

Antusias Advokat sangat terasa disaat sesi tanya jawab tentang Aplikasi E- Court dan semua pertanyaan yang menyangkut tentang perkara di jawab langsung oleh Wakil Ketua PA Maninjau.

(NS.Fordilag.Sumbar)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi