logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Nina Sumitri on . Dilihat: 72

Sidang Terpadu di Balingka, Petugas Dukcapil Kabupaten Agam Cari Sinyal di Pagar Mushalla

Matur|pa-maninjau.go.id

“Kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam dan Kantor Urusan Agama Kecamatan IV Koto untuk kerja sama dalam mengangkat acara ini serta Wali Nagari Kenagarian Balingka yang sudah memberikan fasilitas untuk terlaksananya kegiatan ini” ucap Yang Ariani, S.Ag., M.H Ketua PA Maninjau dalam acara pembukaan Sidang Terpadu di Kenagarian Balingka, Senin (22/07) bertempat di Gedung MDA Balingka.

Acara yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua PA Maninjau (Nurhema, M.Ag), Hakim (Syafrul, S.H.I., M.Sy), Panitera PA Maninjau ( Drs. Mawardi), 2 orang Panitera Pengganti ( Dra. Asmiyetti dan H. yusra Riezky, S.H,I), 3 (tiga) orang dari Dinas Dukcapil Kabupaten Agam dan dari Kepala KUA Kecamatan IV Koto, serta Perangkat Nagari Kenagarian Balingka.

Nilawati yang mewakili Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Agam mengatakan bahwa dengan adanya sidang Isbat Nikah Terpadu ini turut juga membantu program dari Kabupaten Agam untuk membantu masyarakat dalam pengurusan dokumen seperti Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran serta dalam kata sambutan acara pembukaan Sidang Itsbat Nikah Terpadu.

Hal unik pada sidang itsbat nikah terpadu kali ini yaitu susahnya petugas Dukcapil Kabupaten Agam mencari sinyal Wifi untuk mengeluarkan Akte Kelahiran sehingga harus mencari sinyal sampai di pagar mushalla, namun karena sinyal yang lemah petugas Dukcapil pindah haluan ke Kantor Wali Nagari Balingka.

4 perkara yang sidang pada hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar di bantu oleh Jurusita Masrizon dan staf Kepaniteraan Edwarsyah dalam mengatur jalan sidang agar dapat berjalan dengan tertib.

Setelah selesai sidang, dilanjutkan dengan penyerahan Akta Nikah dan Penyerahan Kartu Keluarga serta Akte Kelahiran kepada pasangan yang mengikuti sidang itsbat nikah terpadu.

(NS.Fordilag.Sumbar)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi