logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Nina Sumitri on . Dilihat: 41

KPTA Padang sambangi Pegawai PA Maninjau di Penghujung September

Matur|pa-maninjau.go.id

Tidak diduga PA Maninjau mendapat kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Padang Drs. H. Zein Ahsan, M.H beserta istri yang di damping oleh Panitera PTA Padang Drs. H. Misbahul Munir, S.H., M.H beserta istri , Sekretaris PTA Padang Irsyadi, S.Ag., M.Ag serta Kabag Keuangan PTA Padang Mukhlis, S.H, Senin Siang (30/09).

Kedatangan Rombongan PTA Padang di negeri di atas awan ini sambut oleh Ketua PA Maninjau di dampingi Wakil Ketua, Hakim, Panitera serta Pegawai PA Maninjau.

Ketua PTA Padang berkeliling melihat kondisi kantor dan sampai pada meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu PA Maninjau. Setelah adanya sesi tanya jawab dengan petugas PTSP Ketua PTA Padang melanjutkan berkeliling melihat kondisi kantor.

Dalam temu ramah KPTA Padang memberikan beberapa arahan untuk pegawai PA Maninjau

  1. Anggaplah kantor ini sebagai rumah yang membuat nyaman dan bahagia serta cintai pekerjaan kita sehingga kita lebih enjoy dalam mengerjakan pekerjaan tanpa adanya rasa terpaksa dalam mengerjakan tugas.
  2. 3S (Senyum, Sapa dan Salam ) harus digunakan dalam setiap kegiatan sehari – hari apalagi bagian pelayanan masyarakat.
  3. Berikan senyuman itu dari hati, bukan hanya dari bibir saja
  4. Usahakan Panitera Pengganti masuk ke dalam ruang sidang tidak membawa berkas lagi, tapi membawa flash disk yang segala macam jenis BAS tersimpan disana.
  5. Tulis yang dibuat dan buat yang ditulis
  6. Dalam sidang pertama, Hakim wajib mendamaikan
  7. Jangan hanya copy paste BAS
  8. Dalam membuat putusan harus berhati2 karena bisa fatal akibatnya jika salah dalam penulisan, satu kesalahan akan berlanjut sampai seterusnya.
  9. Jadikan tugas kita sebagai suatu kesenangan, bukan sebagai beban.

Senada dengan itu Irsyadi, S.Ag., M.Ag (Sekretaris PTA Padang) menyampaikan untuk menggunakan komunikasi dengan lemah dan lembut serta jangan percaya bahwa dengan kekuatan banyak akan menguatkan sistem.

“Berikan saya 10 Pemuda, niscaya akan ku guncang dunia”, kata Sekretaris PTA Padang mengutip dari kata – kata Ir. Soekarno

Sedangkan Panitera PTA Padang mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan prestasi dalam SIPP.

(NS.Fordilag.Sumbar)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi