logo

JADWAL SIDANG

jwdl sdngPengadilan Agama memberikan kemudahan akses informasi jadwal sidang untuk para pihak yang sedang berperkara. Jadwal Sidang diperbarui setiap hari sehingga informasi yang disajikan selalu up to date.

INFORMASI PERKARA

sippabc

Melalui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), Anda akan mengetahui tahapan, status dan riwayat perkara. Anda juga dapat mengetahui rincian biaya perkara baik pemasukan maupun pengeluarannya.

DIREKTORI PUTUSAN

put dir

Publikasi putusan sebagai bentuk keterbukaan informasi dan layanan kepada masyarakat dalam mengakses putusan. Halaman ini menyediakan Putusan dan Penetapan PA Maninjau secara lengkap.

E-COURT

e court

E-Court (Electronics Justice System) adalah layanan untuk: e-Filing (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Penaksiran dan Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), e-Summons (Pemanggilan Pihak Secara Online)

 

Ditulis oleh Nina Sumitri on . Dilihat: 21

Tim Assesmen Surveillance  Tahap II Periksa PA Maninjau

Matur|pa-maninjau.go.id

“Alhamdulillah Penilaian oleh tim Assesmen Surveillance Tahap II dari Pengadilan Tinggi Agama Padang di Pengadilan Agama Maninjau, telah selesai di laksanakan” ucap Yang Ariani, S.Ag., M.H Ketua Pengadilan Agama Maninjau Senin (04/11).

Sudah 2 (dua) kali Pengadilan Agama Maninjau mendapatkan serfikat akreditasi mulai dari SAPM (Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu) dengan nilai “B” dan Surveillance Tahap I Akreditasi Penjaminan Mutu dengan nilai “A- Excellent”.  Dan pada tahun 2019 ini Pengadilan Agama Maninjau kembali berusaha untuk mempertahankan nilai  “A- Excellent”.

Tim Pengadilan Tinggi Agama Padang yang terdiri dari Irsyadi, S.Ag., M.Ag (Sekretaris PTA Padang) sekaligus Lead Assesor dalam Assesmen Surveillance Tahap II, Drs. H. Misbahul Munir, S.H., M.H (Panitera PTA Padang), Muhammad Rafki, S.H (Panitera Muda Hukum PTA Padang), Rifka Hidayat, S.H (Analisis Kepegawaian PTA Padang) sebagai Pendamping Assesor.

Sesampai Tim Surveillance PTA Padang di PA Maninjau, langsung menuju ruangan ketua karena perjalanan dari Padang ke Matur itu cukup memakan waktu yang lama. Setelah beristirahat, Tim Surveillance PTA Padang langsung menuju bagian pelayanan terpadu satu pintu PA Maninjau (ptsp) untuk melakukan observasi sekaligus tanya jawab dengan petugas PTSP dan para  pihak yang datang.

Dalam rangkaian kegiatan  Surveillance pada sesi tanya jawab Tim Surveillance PTA Padang langsung bertanya kepada Yang Ariani, S.Ag., M.H (Ketua PA Maninjau), Nurhema, M.Ag (Wakil Ketua PA Maninjau), Drs. Mawardi (Panitera PA Maninjau) dan Fitriati, S.Ag (Sekretaris PA Maninjau) baik dalam hal Manajemen, Kepaniteraan, Kesekretariatan.

Untuk persentasi tentang Pengadilan Agama Maninjau sampai penjelasan tentang Before dan After di sampaikan oleh Yang Ariani, S,Ag., M.H dengan membuat sedetail mungkin pemetaan dari APM, ZI, PTSP sekaligus 9 aplikasi serta aplikasi. Tidak hanya itu, Pengadilan Agama Maninjau juga menampilkan rekaman wawancara dengan para pihak oleh tim TI PA Maninjau.

Dalam kesimpulan dari Evaluasi Surveillance APM Tahap II PA Maninjau, Irsyadi, S.Ag., M.Ag menyampaikan harapan semoga PA Maninjau masih bisa mempertahakan “A- Excellent” sekaligus berharap bahwa Pegawai PA Maninjau dapat bekerja cepat, Akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Lead Assesor juga mengatakan agar Pegawai PA Maninjau dapat berfikir Instan dan Berkualitas dalam mengambil keputusan.

(NS.Fordilag.Sumbar)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Lokasi

google map

 

 

Tautan Aplikasi