logo

Ditulis oleh Alifa on . Dilihat: 103

Mahasiswa UIN Imam Bonjol Selesaikan Ujian Praktek Sidang

 

13 ujian praktek sidang

Matur | pa-maninjau.go.id

Matur – Mahasiswa UIN Imam Bonjol selesaikan ujian praktek sidang di Pengadilan Agama Maninjau, Rabu (13/10). Praktek sidang menjadi salah satu unsur penilaian mahasiswa jurusan hukum baik itu Hukum Ekonomi Syariah, Hukum Keluarga, Hukum Tata Negara, dan Perbandingan Madzhab dalam praktek kerja lapangan. Sejumlah tiga belas (13) mahasiswa menjalani ujian praktek sidang yang berlangsung selama dua jam dengan dua penguji, M. Yanis Saputra, S.H.I. (Hakim PA Maninjau) dan M. Yenis, S.H., M.Pd., M.H (Dosen Fakultas Hukum UIN Imam Bonjol).

 13 sidang 2

Mahasiswa juga menyelesaikan ujian wawancara sehari sebelum pelaksanaan sidang dengan dua pewawancara yaitu M. Yanis Saputra, S.H.I (Hakim) dan Afkar, S.H (Panitera) sebagai pembimbing lapangan yang sekaligus sebagai penguji pada tes wawancara seputar peradilan.

“Meskipun gugup, alhamdulillah lancar bisa melewati semua tahapan tes yang ada” ungkap Mutiara Juliani, mahasiswa prodi Hukum Ekonomi Syariah

Para mahasiswa dapat menyelesaikan tahapan tes selama magang di PA Maninjau dengan baik dan lancar. Ketua Pengadilan Agama Maninjau (Taufik, S.H.I., M.A.) mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan praktek peradilan, dan semoga dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat dalam dunia kerja nantinya. (al)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi