Briefing Petugas PTSP, Panitera: Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat
Matur | pa-maninjau.go.id
Matur – Telah dilaksanakan Briefing petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) oleh Panitera Pengadilan Agama (PA) Maninjau, Afkar, S.H, Kamis Pagi (06/01). Bertempat di Ruang PTSP, Panitera menyampaikan beberapa hal yang harus dipahami dan dikuasai oleh para petugas PTSP sebagai garda terdepan.
“Berikan Pelayanan Terbaik untuk Masyarakat Pencari Keadilan” ungkap beliau
Beliau selalu mengingatkan kepada para petugas PTSP agar tetap selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Manfaatkan dan maksimalkan penggunaan aplikasi pelayanan, seperti aplikasi gugatan mandiri dan e-court. Untuk pelayanan penyerahan produk pengadilan secara langsung maupun tak langsung harus sesuai dengan tarif yang telah ditetapkan. Adapun tarif penyerahan produk secara tidak langsung (pihak yang mohon bantuan pengambilan Akta Cerai (AC) melalui Pengadilan Lain), harap koordinasikan terlebih dahulu dengan pihak Pengadilan yang bersangkutan.
Dengan berbagai jenis pelayanan yang ada, Panitera menghimbau kembali kepada petugas PTSP untuk selalu mempertahankan Pelayanan prima agar masyarakat pencari keadilan terlayani dengan nyaman, senang, dan puas. (al).