logo

Ditulis oleh Alifa on . Dilihat: 22

Bimtal Oleh Panmud Hukum “Dahulukan Akhlak daripada Ilmu”

 

1Agustus bimtal

Matur | pa-maninjau.go.id

          Matur – Bimbingan Mental (Bimtal), Rutinitas Pengadilan Agama Maninjau yang dilaksanakan setiap hari Senin setelah melaksanakan sholat Dhuhur Berjama’ah. Pada bimtal kali ini disampaikan oleh Panitera Muda Hukum PA Maninjau, Hasbi, S.H tepatnya pada hari Senin (1/8).

          Beliau menyampaikan sebuah cerita dari pengalaman hidup beliau, yang dapat dipetik hikmahnya bahwasanya setinggi apapun jabatan/ kedudukan kita, yang paling prioritas adalah akhlak. Akhlak merupakan segala hal yang berkaitan dengan tingkah laku manusia yang dilakukan dengan sengaja yang muncul dari dorongan jiwa secara spontan. Beliau juga menambahkan bahwa Rasulullah SAW amat mendahulukan akhlak ketimbang sekadar ilmu. Ilmu dan akhlak adalah dua hal yang saling berkaitan erat. Keduanya harus dimiliki oleh seorang jika ingin hidup lebih baik. Namun demikian dari keduanya, akhlak harus lebih diutamakan ketimbang ilmu. (al)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Maninjau

Jl. Raya Bukittinggi - Lubuk Basung KM. 26
Padang Gelanggang, Matua Mudiak, Matur,
Kabupaten Agam Prop. Sumatera Barat
Kode Pos 26162 Telp/Fax: (0752) 61025 
Email  : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.">

 

 SOSIAL MEDIA

Pngtreeinstagram icon instagram logo 3584853     Pngtreeyoutube color icon 3547792      facebook icon icons.com 59205

 

Instagram : @paminreligious

youtube : Pengadilan Agama Maninjau

facebook : PAmin religious court

Tautan Aplikasi